Connect with us

NGANJUK

KPU Nganjuk Menyiapkan Pamasangan Alat Peraga Kampanye

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk M Agus Rahman Hakim.

Indonesiaraya.co.id, Nganjuk – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menyiapkan lima titik untuk lokasi pemasangan alat peraga kampanye pasangan calon yang bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“Untuk baliho pasangan calon sesuai ketentuan kami siapkan lima titik. Pemasangan hari ini, Rabu (14/3/2018),” kata Ketua KPU Kabupaten Nganjuk M Agus Rahman Hakim di Nganjuk, Rabu.

Ia mengatakan, lima titik itu, antara lain di wilayah kota, Kecamatan Loceret, Tanjung Anom, Kertosono bagian utara serta Kecamatan Gondang. Lokasi itu dinilai strategis, sehingga dipasang baliho. Pemasangan itu untuk seluruh calon kepala daerah di Kabupaten Nganjuk, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id.

Selain baliho, KPU menyiapkan spanduk serta umbul-umbul. Untuk spanduk KPU menyediakan dua unit untuk setiap pasangan yang akan dipasang di setiap desa. Begitu juga dengan umbul-umbul, KPU menyediakan 10 unit setiap pasangan calon di setiap kecamatan.

Ia menambahkan, KPU mengizinkan setiap tim sukses pasangan calon untuk menambah jumlah alat peraga kampanye. Namun yang dipasang adalah gambar yang sudah disetujui KPU agar sama.

“Untuk spanduk misalnya boleh ditambah, tapi desain yang sudah di-“aprove” KPU. Untuk saat ini, secara lisan sudah ada yang mengajukan, tinggal surat tertulis saja. Kalau saat ini, sudah ada satu, dua spanduk atau umbul-umbul tapi hanya di tempat mereka sendiri. Yang penting mengajukan izin,” ujarnya.

Namun, saat disinggung dengan nominal untuk keperluan kampanye pasangan calon, Agus mengaku lupa. Ia hanya menegaskan, saat ini KPU sudah mulai melakukan pemasangan tersebut, hingga nanti menjelang masa tenang pilkada.

Terkait dengan jumlah pemilih yang sudah diverifikasi, ia mengatakan KPU baru akan melakukan rekapitulasi pada 15 Maret 2018 di tingkat kabupaten. KPU belum mengetahui dengan pasti penambahan jumlah pemilih termasuk pemilih pemula.

Namun, dari informasi yang ia dapat, ternyata ada beberapa warga yang belum masuk data di daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4) yang telah dikirimkan oleh pusat. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Pemilu Presiden 2014 adalah 874.919 pemilih.

“Yang hasil coklit (pencocokan dan penelitian) itu nanti pada 15 Maret 2018 dan akan kami lakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten. Itu nanti baru tahu pastinya jumlah pemilih di situ. Tapi, informasinya bertambah,” kata dia.

Pihaknya masih menunggu dari hasil rekapitulasi tersebut. Jika nanti ternyata ada warga yang terekam di data base kTP elektronik dan belum masuk di data, nantinya akan koordinasi dengan dinas kependudukan dan catatan sipil di kabupaten, agar mengeluarkan surat untuk pemilih bersangkutan. Dengan itu, warga yang belum masuk, akan tetap mempunyai hak pilih.

Pilkada Kabupaten Nganjuk diikuti tiga pasangan calon, yaitu calon Bupati Novi Rahman dengan calon Wakil Bupati Marhaen, pasangan kedua adalah Siti Nurhayati dengan Bimantoro Wiyono, serta pasangan ketiga adalah Desy Natalia dan pasangannya Ainul Yakin. (T.KR-DHS)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NGANJUK

8 Peristiwa, Prabowo Subianto Menyapa Warga Nganjuk, Jawa Timur

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Nganjuk, Jawa Timur.

Jatimraya.com, Nganjuk – Setelah berziarah ke makam Bung Karno Blitar, kemudian menunaikan shalat Jumat di masjid tertua Nganjuk, masjid Al Mubarak, akhirnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa warga Jawa Timur di Nganjuk.

Prabowo mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari warga Nganjuk, di Lapangan Warung Jayeng, Jumat (4/5/2018).

BACA JUGA : Prabowo Shalat Jumat di Masjid Al Mubarok Berbek, Begini Histori Masjid Tertua Itu

Sebuah kejadian yang amat sangat tidak diduga, ternyata lautan masa menunggu kehadiran Capres 2019 yang diharapkan bisa mengubah nasib bangsa ini menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi.

Berikut ini adalah foto-foto peristiwa Prabowo Subianto bersama kader Partai Gerindra dan simpatisan, serta rakyat Nganjuk.

Peristiwa 1

Peristiwa 2

Peristiwa 3

Peristiwa 4

Peristiwa 5

Peristiwa 6

Peristiwa 7

Peristiwa 8

Ikuti terus berita-berita safari politik Prabowo Subianto ke berbagai daerah, dalam rubrik PRABOWO MENYAPA di Indonesiaraya.co.id,
atau klik Prabowomenyapa.com.


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

NASIONAL

Prabowo Shalat Jumat di Masjid Al-Mubarok Berbek, Begini Histori Masjid Tertua Itu

Published

on

Prabowo bersilaturahmi dengan jemaah masjid Al Mubarok Nganjuk, setelah shalat Jumat

Jatimraya.com, Nganjuk – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djoyohadikusumo menunaikan ibadah shalat Jumat di mesjid tertua kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yaitu masjid Al Mubarok.

BACA JUGA : Di Blitar, Prabowo Subianto Bicara soal Calon Wakil Presiden

Masjid ini Masjid ini juga biasa disebut dengan Masjid Yoni Al-Mubarok karena adanya Yoni Kuno di halaman masjid ini yang kemudian diubah menjadi sebuah jam matahari sebagai penunjuk waktu sholat.

Masjid Al-Mubarok didirikan tahun 1745 oleh Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Sosro Koesoemo atau Kanjeng Jimat

Ibadah shalat Jumat dilakukan Prabowo setelah melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar yang didampingi oleh putri Bung Karno, yaitu Rachmawati Soekarnoputri.

Prabowo Subianto dan warga Nganjuk sedang menunaikan shalat Jumat.

Kegiatan Prabowo di Nganjuk adalah dalam rangka konsolidasi dan temu kader Partai Gerindra. Seperti diketahui, di Jawa Timur Partai Gerindra turut berpartisipasi mendukung pasangan Gus Ipul-Puti, sebagai Cagub/Cawagub Jawa Timur dalam Pilkada 2018.

Pages: 1 2 3


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending