Connect with us

SEKTOR RIIL

Makan Sahur dan Takjil Gratis di KA Probowangi

Published

on

Makan Sahur dan Takjil Gratis di KA Probowangi.

Jatimraya.com, Jember – Penumpang kereta api mendapat makanan sahur, takjil, dan buka puasa secara gratis dengan tema “Perjalanan Menuju Berkah” yang dilaksanakan PT Kereta Api Indonesia mulai sepuluh hari sebelum Lebaran atau “H-10” atau Selasa 5 Juni hingga 14 Juni 2018.

“Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya dan wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadhan,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Luqman Arif di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabun (6/6/2018).

Total 500 paket takjil gratis diberikan kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan “boarding” dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan.

“Takjil gratis itu dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa pada pukul 16.30 atau kepada calon penumpang KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya di Stasiun Jember,” tuturnya.

Ia mengatakan PT KAI juga menyiapkan makanan setiap hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali bayi) saat waktu berbuka/sahur masih berada di dalam kereta dari 5 perjalanan KA diwilayah Daop 9 Jember.

“Jumlah makanan yang dibagikan pada saat buka dan sahur gratis itu sesuai dengan jumlah penumpang pada saat itu atau sesuai dengan manifest pada perjalanan KA, sehingga penumpang tidak perlu repot menyiapkan bekal untuk sahur atau berbuka puasa,” kata Luqman. (zum)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEKTOR RIIL

Pertamina Tambah Stok di Kawasan Wisata Jatim

Published

on

Pertamina Tambah Stok di Kawasan Wisata Jatim.

Jatimraya.com, Surabaya – Pertamina Marketing Operation Region V yang membawahi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara menambah stok bahan bakar minyak (BBM) hingga 15 persen di sejumlah kawasan wisata setempat.

“Penambahan stok di semua wilayah saat Ramadhan dan Idul Fitri, tapi khusus kawasan wisata bisa lebih,” ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum usai bertemu Gubernur Jatim Soekarwo di Surabaya, Selasa.

Sejumlah daerah wisata tersebut antara lain kawasan Malang Raya, Kabuten Banyuwangi, kawasan Kediri dan sekitarnya serta kawasan Pantai Utara (Pantura), seperti Gresik, Lamongan, Tuban dan beberapa daerah lainnya.

Ia juga mengaku telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif dalam penyaluran BBM maupun elpiji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Konsumsi normal harian BBM untuk wilayah Jatim, kata dia, gasoline (premium dan pertamax series) serta gasoil (solar/bio dan dex series) berada pada kisaran volume 18.286 Kiloliter (KL), tapi sejak menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Pertamina memprediksi terjadi peningkatan konsumsi sekitar 5-14 persen untuk produk BBM.

“Diprediksi puncak peningkatan konsumsi BBM tersebut akan terjadi pada 9-10 Juni 2018,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima dari Pertamina Marketing Operation Region V, rinciannya yaitu produk BBM premium konsumsi normal hariannya 2.280 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 2.599 KL per hari.

Kemudian, produk BBM pertalite konsumsi normal hariannya 7.021 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 8.004 KL per hari, berikutnya produk BBM Pertamax konsumsi normal hariannya 3.139 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 3.578 per hari.

Selanjutnya, produk BBM pertamax turbo konsumsi normal hariannya 113 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 130 KL per hari, dan produk BBM solar konsumsi normal hariannya 5.492 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 5.217 KL per hari.

Produk BBM lainnya, yakni dexlite konsumsi normal hariannya 115 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 176 KL per hari, ditambah produk BBM pertamina dex konsumsi normal hariannya 80 KL per hari, lalu prediksi konsumsi Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 85 KL per hari.Budi Suyanto. (fiq)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SEKTOR RIIL

Soekarwo Surati Presiden Minta Pengaktifkan Jembatan

Published

on

Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Jatimraya.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo meminta untuk pengaktifan jembatan timbang yang ada di sejumlah titik di wilayahnya.

“Saya sudah tanda tangani dan kirim surat ke Pak Presiden,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin (23/4/2018).

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, mengaku sebelumnya juga sudah mengirimkan surat ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tapi kemudian diubah dan mengirimkannya ke Jokowi.

Dalam surat tersebut, kata dia, intinya meminta kepada Presiden untuk mengaktifkan 20 jembatan timbang yang tersebar di Jatim agar mampu mengontrol tonase muatan truk besar.

“Salah satu penyebab ambrolnya Jembatan Widang, Tuban, salah satu analisisnya karena truk-truk bermuatan besar yang lewat. Bahkan, dalam laporannya truk yang melintas beratnya 130 ton. Inikan sangat berbahaya,” ucapnya.

Permintaan pengaktifan jembatan timbang oleh orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut tidak lepas dari peralihan kewenangan pengelolaan jembatan timbang yang ditarik ke pusat sehingga praktis banyak tidak aktif.

Sementara itu, Pakde Karwo juga mengaku telah meminta Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat untuk mengecek seluruh jembatan nasional yang ada di Jatim.

Tak hanya jembatan lama, lanjut dia, jembatan baru nasional yang dikelola Pemerintah Pusat juga dimintanya untuk dicek.

Sebelumnya, Gubernur berharap pembangunan Jembatan Widang di Kabupaten Tuban yang ambrol pada Selasa (17/4) selesai 15 hari sebelum atau H-15 Lebaran 2019.

Tak itu saja, mantan Sekdaprov Jatim itu tak menginginkan distribusi barang di wilayahnya terganggu akibat jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan tersebut ambrol. (fiq)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SEKTOR RIIL

Sejumlah Tiket KA Tambahan Lebaran Habis Dipesan

Published

on

Sejumlah tiket kereta api (KA) Tambahan Lebaran yang disiapkan oleh PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya telah habis dipesan penumpang.

Jatimraya.com, Surabaya – Sejumlah tiket kereta api (KA) Tambahan Lebaran yang disiapkan oleh PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya telah habis dipesan penumpang, khususnya untuk keberangkatan tanggal 17-24 Juni 2018.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Selasa (17/4/2018) mengatakan berdasarkan data pemesanan daring beberapa KA Tambahan Lebaran yang tiketnya habis dipesan antara lain KA Matarmaja Lebaran tanggal 17-24 Juni 2018, KA Kertajaya Lebaran 18-24 Juni 2018, serta KA Pasundan Lebaran 18-24 Juni 2018.

“Sedangkan untuk KA Gajayana Lebaran, KA Sembrani Lebaran, dan Sancaka Lebaran masih ada semua. Dan tiket itu rata-rata keberangkatan dari Jakarta/Bandung yang cukup tinggi, sedangkan untuk wilayah Daop 8 animonya masih kecil,” katanya.

Gatut meminta masyarakat yang akan memesan tiket KA Tambahan Lebaran agar melakukan pengecekan secara berkala di laman penjualan atau pusat layanan PT KAI, sebab jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

“Untuk KA reguler, secara umum sampai saat ini dari jumlah total tempat duduk KA jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) telah terjual sebanyak 42,91 persen, sehingga masih banyak tiket khususnya KA reguler yang masih tersedia dengan berbagi rute dan tanggal tertentu,” katanya.

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya menyiapkan enam KA Tambahan Lebaran dengan tiket sebanyak 8.172 tempat duduk per hari.

Enam KA Tambahan itu, KA Gajayana Lebaran, KA Sembrani Lebaran, KA Sancaka Lebaran, KA Pasundan Lebaran, dan KA Matarmaja Lebaran serta KA Kertajaya Lebaran.

“Enam KA Tambahan itu mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Namun ada KA yang beroperasi lebih awal, yakni Kertajaya Lebaran yang mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018,” kata dia, seperti dikutip Antara. (ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending