Connect with us

MADIUN

KAI Madiun Gelar Tes Divisi LRT Tahap-II

Published

on

PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menggelar tes kesehatan tahap awal guna pemenuhan formasi di Divisi Light Rail Transit JABODEBEK tahun 2018.

Jatimraya.com, Madiun – PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menggelar tes kesehatan tahap awal guna pemenuhan formasi di Divisi Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (JABODEBEK) tahun 2018.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, tes kesehatan awal tersebut merupakan tes tahap kedua bagi para peserta yang telah lolos tes tahap 1.

“Untuk tahap 1 adalah seleksi administrasi yang telah berlangsung pada tanggal 17-23 Mei 2018. Sebelumnya para peserta telah mendaftarkan diri melalui website resmi KAI,” ujar Ixfan disela kegiatan tes di Klinik Mediska Madiun, Senin (9/7/2018).

Menurut dia, jumlah peserta yang mengikuti tes mencapai sebanyak 312 orang. Adapun, pelaksanaan tes atau rekrutmen Divisi LRT JABODEBEK tersebut dilakukan dengan sistem gugur.

“Peserta yang tidak masuk kriteria atau tidak memenuhi panggilan tes, maka otomatis tereliminasi,” kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, secara keseluruhan terdapat lima tahapan tes yang harus dijalani peserta. Setelah tes administrasi dan kesehatn awal, masih ada tiga tes lanjutan untuk masuk Divisi LRT. Yakni, tes psikologi, tes wawancara, dan tes kesehatan tahap akhir.

Ixfan memastikan tidak ada pungutan biaya sedikitpun dalam setiap tahapan tes tersebut. Ia mengingatkan, jika ada oknum yang menawarkan kelulusan tes, maka jangan dipercaya.

“Jika ada oknum dari internal maupun eksternal yang menawarkan kelulusan dan bisa diterima maka saya tegaskan itu bohong atau `hoax`. Silakan laporkan pada panitia dan jika ada peserta yang coba melakukan penyuapan pada panitia, maka akan dinyatakan gugur. Demikian juga sebaliknya, ada panitia yang meminta imbalan untuk diloloskan, laporkan,” kata dia.

Ia menambahkan, seluruh tahapan tes akan diumumkan melalui website resmi KAI. Artinya, tidak ada tatap muka dengan panitia penerimaan pada ajang rekrutmen tersebut.

“Ini semua kami lakukan agar peserta yang diterima adalah yang benar-benar berintegritas dan berkompeten. Hal itu demi kebaikan dan kemajuan bidang perkeretaapian di Tanah Air,” tambah dia. (lrs)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUKUM

Kejari Madiun Tetapkan Tersangka Korupsi Pengelolaan Sampah

Published

on

Kepala Kejari Kabupaten Madiun, Sugeng Sumarno.

Jatimraya.com, Madiun – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun, Jawa Timur menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi anggaran pengelolaan sampah tahun 2017 bernilai miliaran rupiah.

Kepala Kejari Kabupaten Madiun Sugeng Sumarno, di Madiun, Kamis (19/7/2018), mengatakan kedua tersangka tersebut merupakan pejabat penting di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Madiun.

“Kami sudah menetapkan dua tersangka dari kasus penyelewengan pengelolaan sampah tersebut. Keduanya semua pejabat pada Dinas Lingkungan Hidup pemda setempat,” ujar Sugeng Sumarno kepada wartawan.

Menurut dia, penetapan tersangka tersebut digelar setelah timnya melakukan pemeriksaan intensif terhadap 20 orang saksi.

Adapun, kedua tersangka tersebut adalah berinisial BB dan PS. Penetapan tersangka tersebut juga menyusul naik status kasusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Kasi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Madiun Bayu Novrian Dinata mengatakan, dari hasil penyelidikan, tim penyidik menemukan adanya kejanggalan dalam paket kegiatan di kantor Dinas Lingkungan Hidup setempat di tahun 2017, di antaranya adanya proyek yang tidak dikerjakan sesuai perencanaan.

“Seperti beberapa paket pekerjaan, seharusnya melalui proses lelang namun pada praktiknya tidak melalui lelang,” kata Bayu Novrian Dinata.

Ia menambahkan, terkait kerugian negara dalam kasus tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hanya saja, kepastian jumlah kerugian negara, tim penyidik akan meminta bantuan BPKP Jatim untuk menghitungnya.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun kejaksaan belum melakuan penahanan kepada keduanya. Kasus tersebut masih didalami lebih lanjut. (lrs)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

MADIUN

Tiga Mentri Tinjau Penyelesaian LRT di INKA

Published

on

Menteri Perhubungan, Budi Karya.

Jatimraya.com, Madiun – Tiga menteri dari Kabinet Kerja mengunjungi PT Industri Kereta Api (PT INKA) di Madiun, Jawa Timur, guna meninjau penyelesaian pembuatan “trainset” atau rangkaian LRT yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 di Palembang.

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Hasil tinjauan kami, INKA luar biasa dan bagus sekali. Saya yakin penyelesaian LRT tepat waktu,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya kepada wartawan di sela kunjungannya di PT INKA Madiun, Selasa (29/5/2018) sore.

Menurut dia, dari delapan trainset LRT yang disiapkan untuk Asian Games, saat ini sudah tiba dua unit di Palembang. Sisanya enam trainset LRT sedang dalam proses tahap akhir pengerjaan.

“LRT yang belum dikirim ke Palembang ada enam trainset lagi. Dikirim mulai sekarang dan paling lambat akhir Juni nanti,” kata Budi.

Pihaknya menargetkan pada 30 Juni 2018 seluruh trainset LRT harus sudah tiba di Palembang dan dapat digunakan.

Dalam tinjauan tersebut rombongan menteri melihat langsung pengerjaan akhir kereta LRT yang akan digunakan untuk Asian Games di Palembang.

Selain meninjau proses pengerjaan LRT, Budi beserta rombongan juga memberikan motivasi kepada jajaran karyawan PT INKA.

Budi menegaskan, pihaknya terus memberikan dukungan dan motivasi karena INKA saat ini sedang mengerjakan banyak pesanan pekerjaan. Diharapkan, INKA terus menjaga produknya tetap kompetitif.

“Kami harapkan ini bisa menjadi produk unggulan Indonesia. Kami mendukung dan juga memotivasi agar INKA terus melakukan upaya-upaya yang kompetitif yaitu murah, bagus, dan tepat waktu,” katanya. (rik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

MADIUN

Kemenhub: 80 Persen Perlintasan KA Liar

Published

on

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI Edi Nursalam.

Jatimraya.com, Madiun – Kementerian Perhubungan mencatat 80 persen dari 5.800 perlintasaan kereta api di seluruh Indonesia tergolong liar atau tidak terjaga sehingga rawan kecelakaan.

“Sesuai catatan dari 5.800 perlintasan KA yang ada di Indonesia, sebanyak 4.600 perlintasan di antaranya tidak terjaga, sedangkan sisanya sebanyak 1.200 perlintasaan atau sekitar 20 persennya telah terjaga,” ujar Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI Edi Nursalam di Madiun, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id, Rabu (11/4/2018).

Untuk itu, pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar kecelakaan yang melibatkan kereta di perlintasaan liar tidak terjadi dan terulang.

“Upaya tersebut di antaranya adalah dengan melakukan penutupan secara bertahap, yang diawali dari perlintasan yang kecil-kecil,” kata Edi.

Pada awal 2018, Kemenhub telah menutup 313 titik perlintasan tidak terjaga, sedangkan di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun pada awal 2018 sudah ada 49 perlintasan liar yang ditutup.

“Penutupan akan dilakukan secara bertahap. Sebelum Lebaran ini ditargetkan perlintasan liar yang kecil-kecil itu sudah kita tutup,” katanya.

Upaya lain untuk mencegah kecelakaan di perlintasan liar adalah larangan kendaraan-kendaraan besar untuk melintas.

“Sehingga, hanya kendaraan kecil yang boleh melintas. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan pemda dan PT KAI. Juga nanti akan pasang patok,” katanya.

Ia menambahkan upaya-upaya itu diambil untuk menciptakan keselamatan perjalanan kereta api dan masyarakat pengguna jalan, terlebih sebentar lagi menghadapi masa angkutan Lebaran 2018 di mana intensitas perjalanan KA akan meningkat.

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Edi Nursalam, berkunjung ke Madiun mendampingi Dirut KAI Edi Sukmoro dalam rangka melakukan inspeksi lintasan KA sebagai persiapan masa angkutan Lebaran 2018.

Selain itu, dalam rangka penandatanganan prasasti untuk mengenang almarhum masinis Mustofa, korban meninggal dunia dalam kecelakaan KA Sancaka dengan truk trailer di perlintasan liar di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jatim, pada 6 April 2018. (rik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending