Connect with us

SURABAYA

Pertamina EP Asset 4 Tempati Kantor Cagar Budaya Surabaya

Published

on

PT Pertamina EP meresmikan kantor baru yang merupakan cagar budaya kota Surabaya di Jalan Veteran Nomor 6-8, Krembangan Selatan, Surabaya.

Jatimraya.com, Jakarta – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu migas merenovasi gedung milik induk usaha yang termasuk dalam kategori cagar budaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk dijadikan sebagai kantor unit usaha Pertamina EP Asset 4.

Gedung yang bernama asli De Societeit Concordia ini dirancang oleh J.P Emerling dan dibangun pada 1843 untuk menjadi tempat hiburan di Surabaya. Dipugar kembali oleh G.C Citroen yang kemudian pada 1917 – 1918 sebagai Kantor Bataafche Petroleum Maatschappij (BPM) dan kemudian digunakan oleh Pertamina UPDN V.

“Sebelumnya kantor asset 4 berada di Jakarta, namun dengan pertimbangan untuk mendekat kepada pemangku kepentingan maka kantor asset 4 dipindah sementara di Cepu dan per Juni 2018 mulai berangsur masuk Kota Surabaya di Gedung Cagar Budaya Jalan Veteran No 06 – 08 Surabaya, sambil terus dilakukan perbaikan hingga tiba tanggal 11 Maret 2019 telah selesai renovasi semua area utama di Gedung ini,” jelas Nanang Abdul Manaf, Presiden Direktur PT Pertamina EP dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Nanang menjelaskan bahwa dipilihnya Kota Surabaya sebagai kantor Asset 4 dikarenakan Surabaya merupakan kota metropolitan dengan akses ke banyak wilayah operasi PT Pertamina EP Asset 4.

“Asset 4 beroperasi di 4 Provinsi mulai dari Field Cepu di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Field Sukowati di Kabupaten Bojonegoro dan Field Poleng di Kabupaten Gresik dan Bangkalan Provinsi Jawa Timur, Field Donggi Matindok di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah dan Field Papua di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Oleh karena itu Kota yang paling representatif dan secara geografis paling tepat untuk mempermudah koordinasi lintas provinsi adalah Surabaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mulyono SVP Asset Strategic Planning & Optimization, Direktorat Manajemen Aset PT Pertamina (Persero) menyampaikan bahwa dengan menggunakan gedung tersebut, merupakan wujud sinergi anak perusahaan dan unit operasi di lingkungan Pertamina Grup dalam mengoptimalkan pemanfaatan aset.

“Ini merupakan hal yang positif untuk bisa ditiru dan diterapkan di anak perusahaan Pertamina lainnya. Karena dengan dimanfaatkan seperti ini maka aset Pertamina yang idle bisa digunakan dan terawat dengan baik,” kata Mulyono.

Dalam acara peresmian kantor PT Pertamina EP Asset 4 yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan tersebut, Kepala Bapeko Surabaya Erie Cahyono mewakili Walikota Surabaya menyampaikan dukungan dan ucapan terima kasih dari Walikota Surabaya kepada PT Pertamina karena turut melestarikan Cagar Budaya Kota Surabaya.

“Beberapa waktu lalu, saya melihat gedung ini masih kurang terawat, namun sekarang setelah digunakan oleh PT Pertamina EP jadi hidup dan terlihat sangat megah”, ujarnya.

Sementara itu, Agus Amperianto selaku Asset 4 General Manager menyampaikan bahwa PT Pertamina EP Asset 4 berkomitmen untuk turut melestarikan, menjaga dan merawat dengan baik bangunan cagar budaya tersebut.

“Kami siap mendukung program Revitalisasi Kota Tua Surabaya dengan menjadikan kantor kami sebagai salah satu tujuan wisata,” katanya.

Agus menambahkan, bahwa keberadaan Asset 4 di Kota Surabaya tentunya untuk mendukung target peningkatan produksi migas nasional. Asset 4 memiliki target minyak sebesar 16.900 BOPD dan Gas sebesar 170 MMSCFD. “Tentunya dengan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dapat memberi semangat kepada kami untuk mewujudkannya,” katanya.

Selain itu, lanjut Agus, dalam kesempatan hari ini kami akan memberikan bantuan Pendidikan kepada Siswa SMA / SMK Kota Surabaya melalui Dinas Sosial Surabaya, semoga dapat meringankan kebutuhan dari adik – adik SMA/SMK dalam meraih cita-citanya dalam menempuh pendidikan.

“Semoga keberadaan kami di Surabaya dan sinergi yang tercipta antara kami dan para pemangku kepentingan sekalian bisa memberi manfaat yang lebih banyak bagi semua pihak,” pungkas Agus. (sal)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KULINER

Gyu Kaku, Restoran BBQ Ala Jepang di Surabaya

Published

on

Salah satu menu yang disajikan di Gyu Kaku Surabaya, Jawa Timur.

Jatimraya.com, Surabaya – Bagi kamu yang gemar memakan hidangan khas Jepang, pasti sudah tahu dan pernah mampir ke restoran Gyu Kaku. Jika kamu belum pernah mampir dan tidak tahu sama sekali tentang Gyu Kaku, sebaiknya luangkan waktu kamu untuk mengunjungi restoran satu ini. Hal ini dikarenakan Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang direkomendasikan banget. Mau tahu lebih tentang Gyu Kaku? Mari simak ulasan berikut ini.

Gyu Kaku

Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang menerapkan sistem all you can eat. Restoran bertema meat BBQ ini memiliki tiga macam paket. Ada paket standar buffet dengan harga sekitar Rp. 228.000 per orang, paket premium buffet sekitar Rp. 398.000 per orang dan paket exclusive buffet dengan harga Rp 458.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk pajak dan harga tersebut diperuntukan kepada orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak memiliki harga yang berbeda. Harga tersebut memang cukup mahal. Tapi mengingat konsep restoran yang merupakan restoran all you can eat dengan tema meat BBQ, harga tersebut setimpal.

Saat ini Gyu Kaku, terutama yang berada di Surabaya telah bekerja sama dengan Traveloka. Di Traveloka Eats kamu bisa mendapatkan harga yang mungkin lebih rendah, karena adanya promo di waktu tertentu. Selain itu, jika kamu keberatan dengan menu all you can eat kamu bisa memilih makanan secara ala carte. Tapi biasanya, harga ala carte pasti jatuhnya lebih mahal dibandingkan harga paket all you can eat.

Gyu Kaku Surabaya

Restoran Gyu Kaku yang berada di Surabaya sendiri memiliki tiga cabang. Cabang pertama ada di Galaxy Mall Surabaya yang berada di jalan Dharmahusada Indah Timur nomor 35-37, Mulyorejo, Surabaya. Sedangkan cabang kedua ada di jalan Jenderal Basuki Rachmat nomor 8-12, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Tepatnya terletak di Tunjungan plaza 4 lantai 5. Kemudian cabang yang ketiga berada di Pakuwon Mall, Jalan Puncak Indah Lontar 2, Surabaya.

Menu Gyu Kaku

Ada banyak sekali menu yang dapat dipilih di Gyu kaku. Namun hampir semua menu merupakan berbahan dasar daging. Berikut ini adalah beberapa menu yang terdapat dalam paket yang disediakan di Gyu Kaku.

    1. Standar buffet
      Menu yang ada di paket standar buffet, terdiri dari : Appetizer and Agemono, Standar meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, Homemade Pickles dan Dessert.
    2. Premium buffet
      Menu-menu yang ada pada paket premium buffet, meliputi: Appetizer dan Agemono, Premium meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.
    3. Premium wagyu buffet
      Premium wagyu buffet atau yang sering disebut exclusive buffet memiliki menu-menu sebagai berikut: Appetizer and Agemono, Premium wagyu meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.

Sekilas memang menu dalam paket hampir sama. Namun sejatinya di dalam paket-paket tersebut memiliki beberapa menu yang berbeda. Terutama daging yang digunakan. Daging yang digunakan pada paket standar adalah daging dengan standar yang biasa. Sedangkan daging yang digunakan di paket premium adalah daging kelas premium dan daging wagyu adalah daging yang exclusive. Selain itu paket premium juga memiliki menu yang lebih lengkap dibandingkan kedua paket lainnya. (adv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SURABAYA

KIPP Jatim Ingatkan Penyelenggara Pemilu soal Aturan Main Pilkada Serentak

Published

on

Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Timur, Novli Thyssen .

Jatimraya.com, Surabaya – Komite Independen Pemantau Pemilu Jawa Timur mengingatkan penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu serta peserta pemilu soal aturan main pilkada yang berbeda dengan pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.

“Aturan main perlu dipahami bersama oleh para peserta dengan penyelenggara pemilu demi terwujudnya asas pemilu yang free and fair,” kata Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Timur, Novli Thyssen di Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Menurut dia, terdapat sekurangnya 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan melaksanakan pilkada serentak di tahun 2020. Pilkada serentak 2020 adalah pilkada serentak gelombang ke empat sejak dimulainya pada 2015.

Ia mengatakan ada perbedaan aturan main antara pilkada dengan pilpres maupun pileg di antaranya terkait dengan syarat pencalonan, aturan berkampanye, sampai dengan prosedur tata cara dan mekanisme penyelesaian pelanggaran.

Begitu juga kesepahaman tentang pola penanganan pelanggaran pidana pemilu antara Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu dalam Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu) juga penting guna menghindari multi interpretasi pasal-pasal pidana dalam Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

Selain itu, keprofesionalan penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu dalam menjalankan tugasnya menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah juga menentukan kualitas dan legitimasi penyelenggaraan itu sendiri.

Terakhir adalah pentingnya peningkatan pendidikan pemilih bagi masyarakat pemilih melalui sosialisasi peran masyarakat pemilih dalam demokrasi elektoral di tingkat lokal serta memberikan akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk turut memantau seluruh proses tahapan pilkada.

“Termasuk memberikan akses informasi kepada masyarakat tentang rekam jejak para calon kandidat kepala daerah yang nantinya sangat bermanfaat menjadi bahan pertimbangan rasional pada saat menentukan pilihannya di bilik suara,” katanya. (abd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SURABAYA

Polda Jatim Tangkap Mantan Ketua PSSI Kota Pasuruan

Published

on

Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Jatimraya.com, Surabaya – Subdit III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menangkap mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pasuruan Edi Hari Respati atas dugaan korupsi dana hibah pemkot setempat periode 2013 sampai dengan 2015.

Dana hibah ini, kata Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara di Surabaya, Kamis, digelontorkan oleh pemkot melalui KONI Kota Pasuruan untuk PSSI setempat sebesar Rp15,24 miliar.

“Kasus dana hibah di tahun 2013 s.d. 2015 yang diperuntukkan PSSI Kota Pasuruan. Dana hibah tersebut dari KONI Pasuruan Kota, kemudian ditemukan ada sekitar Rp3,8 miliar dinilai untuk kerugian pada tahun 2015,” ujarnya.

Baca juga: Jaksa KPK tampilkan daftar pembagian dana hibah dari Sekjen KONI

Arman menjelaskan bahwa dana hibah dari KONI itu diperuntukkan bagi pembinaan pemain amatir U-16 dan U-19 atau Liga Remaja di Kota Pasuruan.

Tersangka, kata dia, menggunakan dana hibah yang diterima PSSI Kota Pasuruan untuk kepentingan pribadi, termasuk membuat dokumen palsu agar bisa melakukan tindakan korupsi.

“Membuat LPJ atas penggunaan dana hibah PSSI Kota Pasuruan yang berisi data-data fiktif dan mark up,” ucap perwira menengah tersebut.

Saat ini polisi melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap saksi-saksi, yaitu sebanyak 82 orang, termasuk dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, PSSI, KONI, BPK, dan pejabat Bank Jatim.

Selain menahan tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa dokumen proposal permohonan, LPJ, laptop, bukti pencairan dana hibah dan rekening koran Bank Jatim milik KONI Kota Pasuruan.

Baca juga: KPK identifikasi peruntukan dana hibah ke KONI

Atas perbuatannya, tersangka terjerat Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diubah dengan UU Nomor 20/2001 Pasal 2 Ayat (1) dan/atau Pasal 3.

“Ancaman hukuman seumur hidup, pidana penjara paling singkat 4 tahun, dan denda Rp1 miliar,” tuturnya. (fiq)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending