Connect with us

JATIM RAYA

Video – Pengundian Grand Prize Maspion Square Vaganza 2018

Published

on

Berikut acara Pengundian Grand Prize Maspion Square Vaganza 2018 di Maspion Square, Jl A Yani Kota Surabaya pada 29 Maret 2019, simak videonya:


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROBOLINGGO

Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tebing Kali Pedati Probolinggo

Published

on

Bndera Merah Putih dibentangkan di tebing Kali Pedati, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 15 Agustus 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Jatimraya.com, Probolinggo – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Probolinggo dan Federasi Panjat Tebing Indonesia bekerja sama untuk membentangkan Bendera Merah Putih berukuran 10 x 5 meter di tebing Kali Pedati yang tingginya 74 meter pada 15 Agustus dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Empat atlet panjat tebing berhasil membentangkan Bendera Merah Putih raksasa ukuran 10 x 5 meter pada tebing andesit setinggi 74 meter di kawasan air terjun Kali Pedati, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian di Probolinggo, Jumat (16/8/2019).

Aksi pembentangan bendera tersebut dilaksanakan dalam kegiatan apel bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko dan diikuti oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan warga.

Sebelum apel bendera di tebing Kali Pedati, Wakil Bupati Probolinggo bersama warga melakukan kirab Bendera Merah Putih menuju Air Terjun Kalipedati.

Pada puncak acara kirab tersebut, Wakil Bupati selaku pemimpin apel menyerahkan Bendera Merah Putih kepada tim pengibar bendera FPTI Kabupaten Probolinggo untuk membentangkan bendera di tebing andesit.

“Di bawah tebing juga dibentangkan pula bendera merah putih berukuran raksasa berukuran 20 x 6 meter yang dibawa oleh masyarakat,” kata Yulius.

Ketua Pelaksana pembentangan bendera di tebing Kali Pedati Oka Hadi mengatakan aksi tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat para atlet panjat tebing Kabupaten Probolinggo untuk mengharumkan nama daerah dengan prestasi.

“Misi keduanya adalah turut andil dalam memajukan dan meramaikan destinasi wisata alam melalui kegiatan-kegiatan eksplorasi potensi tebing alam yang notabene banyak terdapat pada lokasi wisata alam di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sebelum acara puncak pengibaran Bendera Merah Putih pada Sabtu (17/8/2019), pemerintah kabupaten akan menyelenggarakan kegiatan rekreasi gratis dan terbuka untuk umum pada 15–16 Agustus 2019 di kawasan air terjun Kali Pedati, yang meliputi acara gelar budaya lokal, kirab pasukan pengibar bendera, kemping, dan panjat tebing.

“Kami harap kegiatan itu mampu mengedukasi masyarakat tentang olahraga panjat tebing dan manfaat potensi pengembangannya bagi masyarakat lokal setempat,” kata Oka. (zms)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SURABAYA

Nilai Ekspor Jatim Pada Juli 2019 Naik 17,90 Persen

Published

on

Aktivitas bongkar muat di kapal milik PT SPIL, KM Oriental Ruby, jelang pelayaran perdananya dari Surabaya tujuan Teluk Bintani.

Jatimraya.com, Surabaya – Nilai ekspor Provinsi Jawa Timur Juli 2019 mencapai 1,78 miliar dolar AS, atau naik sebesar 17,90 persen dibandingkan Juni 2019, dan didominasi komoditas nonmigas yang naik sebesar 25,31 persen yaitu dari 1,42 miliar dolar AS menjadi 1,78 miliar dolar AS.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, Teguh Pramono di Surabaya, Kamis (15/8/2019), mengatakan komoditas nonmigas menyumbang sebesar 99,95 persen dari total ekspor Juli 2019, sedangkan komoditas migas turun sebesar 99,01 persen, dari 90,16 juta dolar AS pada Juni, menjadi 0,89 juta dolar AS pada Juli.

“Ekspor migas Jatim (Jawa Timur) anjloknya cukup besar,” kata Teguh, saat menyampaikan Berita Resmi Statistik (BRS) kepada wartawan di Surabaya.

Ia mengatakan ekspor terbesar berasal dari kelompok perhiasan/permata dengan nilai transaksi sebesar 327,19 juta dolar AS yang berkontribusi sebesar 18,35 persen terhadap total ekspor Jatim.

Kelompok berikutnya yang juga memberikan kontribusi cukup besar adalah kayu, barang dari kayu yang berkontribusi sebesar 6,81 persen terhadap total ekspor Jatim.

Sementara itu, kelompok barang yang nilai ekspornya melonjak tajam dibandingkan bulan sebelumnya adalah tembakau, alas kaki dan kayu, barang dari kayu.

Untuk tembakau, kata dia, nilai ekspor pada Juli ini mencapai 59,227 juta dolar AS, atau naik 76,31 persen, dan umumnya ditujukan ke Singapura.

Kemudian alas kaki nilai ekspornya meningkat 70,92 persen menjadi 60,059 juta dolar AS, dengan negara sasaran terbanyak ke Italia.

Ia mengatakan secara kumulatif Januari-Juli 2019 ekspor Jatim sebesar 11,70 miliar dolar AS atau naik 0,07 persen dibandingkan Januari-Juli 2018 yang mencapai 11,69 miliar dolar AS.(ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KEDIRI

Wali Kota Kediri Siap Dukung Presiden Dalam Pembangunan SDM

Published

on

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar setelah rapat mendengarkan pidato kenegaraan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 RI di DPRD Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019).

Jatimraya.com, Kediri – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendukung penuh langkah Presiden dalam pembangunan infrastruktur serta pembangunan sumber daya manusia.

“Saya sepakat dan saya rasa di Kediri ini sangat mirip dengan apa yang ada dalam pidato Presiden. Jadi, tidak hanya membanguna infrastruktur tapi juga mengutamakan pembangunan sumber daya manusia (SDM),” katanya ditemui setelah rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 RI di Gedung DPRD Kota Kediri, Jumat (16/8/2019).

Ia menambahkan, dengan meningkatkan SDM diharapkan pembangunan manusia juga semakin meningkat. Dengan itu, diharapkan juga bisa menyerap tenaga kerja. Terlebih lagi, saat ini isunya di era disruption dimana akan ada pekerjaan yang hilang sekaligus juga akan ada pekerjaan yang tumbuh.

Wali Kota menambahkan, di Kediri sekitar 4-5 tahun lalu, pemerintah juga mendorong agar masyarakat memanfaatkan bisnis lewat marketplace. Mereka bisa berjualan lewat daring yang kini juga tenar.

“Sehingga saya bersyukur karena dari awal kami sinkronkan program dari pusat dan provinsi. Kalau dilihat dari data yang dirilis BPS, data yang dibicarakan Presiden dengan menurunnya angka kemiskinan, menurunnya angka pengangguran terbuka dan yang lain,” kata Wali Kota.

Ia menambahkan, di Kediri untuk sektor pendidikan juga tumbuh pesat. Banyak universitas negeri misalnya UB, polinema, dan berbagai kampus baik negeri maupun swasta lainnya.

“Kini Kediri pusat pendidikan dan akan meningkat memicu indeks pembangunan manusia, ditambah lagi dengan adanya fasilitas bandar udara, exit tol yang juga berdampak pada outcome. Ini bisa menyerap dan ada bisnis turunan dari bandar udara, exit tol,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah pusat selama ini. Banyak kemajuan dicapai yang imbasnya juga adanya perbaikan di daerah.

“Ini luar biasa, banyak capaian, langkah yang dilakukan dan tentunya kami berharap yang dilakukan pusat juga berdampak untuk melakukan perbaikan di Kediri. Saya berharap pemerintah berusaha untuk melakukan langkah dalam rangka membuat kebijakan yang berimplikasi pertumbuhan pada ekonomi,” ujar Yunon. (ACS)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending