Connect with us

PASURUAN

Lesti D’Academy Kangen Ikut Pramuka

Published

on

Pedangdut Lesti Akademi.

Jatimraya.com, Pasuruan – Penyanyi dangdut Lesti D’Academy mengaku kangen untuk ikut dan saat-saat menjadi anggota Pramuka, khususnya ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Kalau melihat teman-teman pramuka, Lesti jadi kangen Pramuka,” ujarnya di sela penampilannya di penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur yang digelar di kawasan Wisata Halal Ngopibareng @PintuLangit, Kawasan Ledug, Kabupaten Pasuruan, Rabu malam 3/7/2019).

Berada di tengah-tengah anggota Pramuka, penyanyi berusia 20 tahun itu mengaku bangga, terlebih bisa menghibur dan tampil bersama ribuan penonton lainnya.

“Lesti bangga dengan teman-teman. Bagi anggota pPramuka yang terpilih ke Singapura dan Malaysia, Lesti ucapkan selamat dan buat bangga orang tua kalian,” ucapnya sembari berinteraksi dengan penonton.

Juara dangdut akademi edisi perdana tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pramuka Kwarda Jatim yang dipimpin Saifullah Yusuf beserta pengurus serta penggemarnya yang berada di sekitar Pasuruan dan sekitarnya.

“Terima kasih Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf), terima kasih Lestilovers (sebutan penggemar Lesti) dan warga di kawasan Ledug Pasuruan. Salam pramuka,” kata penyanyi yang dikenal dengan nama Lesti Kejora itu.

Pada kesempatan tersebut, Lesti yang tampil mengenakan setelan busana putih dan hijab putih itu tampil membawakan beberapa lagu, seperti “Bukan Cerita Dusta”, “Tiada Guna”, “Cinta Rekayasa” hingga ditutup dengan lagu yang membuatnya semakin dikenal berjudul “Kejora”.

Sementara itu, ketua Kwarda Pramuka Jatim Saifullah Yusuf mengatakan penutupan Festival Wirakarya kali ini sengaja digelar di kawasan pegunungan yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut untuk mendekatkan anggota kepada alam.

Festival digelar rutin setiap tahun di 11 Zona se-Jatim dan tercatat sekitar 11.000 lebih pramuka penegak turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak Februari 2019 tersebut.

Selain itu, festival juga diisi dengan kegiatan mengecat 1.100 lebih rumah dan memugar 22 rumah.

“Semoga tetap rutin digelar dan semakin banyak anak muda berkarya,” kata wakil gubernur Jatim periode 2009-2019 tersebut. (fiq)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PASURUAN

Para Habaib dan Alim Ulama Pasuruan Doakan Prabowo Jadi Pemimpin Adil dan Amanah

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

Jatimraya.com, Pasuruan – Para habaib dan alim ulama Jawa Timur menjawab isu yang menuding Prabowo Subianto dekat dengan kelompok radikal. Menurut para alim ulama, isu yang menyudutkan Prabowo adalah isu yang sengaja dihembuskan demi kepentingan pemilu.

Hal itu seperti disampaikan Habib Abubakar bin Hasan Asegaf dalam acara silaturahmi Prabowo Subianto dengan Habaib dan Alim Ulama di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

BACA JUGA : Habib Abubakar : Prabowo Pemimpin yang Adil

“Yang duduk bersama kita saat ini adalah kiai, habaib dari kalangan Nahdliyin, baik kulutural maupaun struktural. Jadi tidak benar bila ada isu yang mengatakan yang dibelakang Prabowo itu kelompok radikal. Itu hanya isu murahan yang dijual,” kata Habib Abubakar.

Habib Abubakar meluruskan, orang-orang di sekitar Prabowo adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap agama, toleran, dan menghargai keilmuan.

“Kalau yang dimaksud radikal itu adalah ramah, terdidik dan berakal, itu benar. Benar bahwa para pendukung dan pemilih Prabowo adalah sosok yang ramah, terdidik dan berakal,” kata Habib Abubakar.

Kepada masyarakat dan para santri yang hadir, Habib Abubakar mengimbau agar memilih paslon nomor utu 02 di pilpres 17 April 2019. Dia berpesan agar masyarakat dan para santri berdoa sebelum mencoblos.

“Jangan lupa sebelum nyoblos baca doa. Kita berihtiar disertai doa. Baca salawat. Kita doakan Pak Prabowo bisa amanah dan adil saat pimpin Indonesia,” kata Habib Abubakar. (fik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PASURUAN

Habib Abubakar : Prabowo Pemimpin yang Adil

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

Jatimraya.com, Pasuruan – Habib Abubakar bin Hasan Asegaf membeberkan konsep kitab Imam Al-Ghazali yang berisi tentang nasihat kepada penguasa. Konsep kitab tersebut diyakini sesuai dengan visi misi paslon nomor utu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Habib Abubakar dalam acara silaturahmi Prabowo Subianto dengan Habaib dan Alim Ulama di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).

Habib Abubakar mengatakan, ada beberapa nasihat ulama penguasa di zaman dahulu yang diabadikan oleh Imam Al-Ghazali. Pertama, nasihat bahwa sesungguhnya agama bisa kokoh dengan adanya tempat atau dukungan dari sebuah kekuasaan.

“Kalau para ulama dan kiai hanya bisa memberi nasihat dari atas mimbar, sementara eksekutornya pemerintah. Seperti pemberantasan korupsi dan anrkoba, kita hanya bisa sampaikan itu di atas mimbar, tapi pemerintah yang bisa eksekusi,” kata Habib Abubakar.

Nasihat kedua, lanjut Habib Abubakar, kekuasaan bisa mapan bila didukung oleh militer yang loyal terhadap bangsa dan negaranya. Sementara itu, prajurit yang makmur tentunya akan bisa mendatangkan atau menghasilkan aset negara yang berlimpah.

Kemudian, lanjut Habib Abubakar, aset negara yang berlimpah itu akan bisa mendatangkan berkah apabila digunakan untuk memakmurkan bangsa dan negara.

“Memakmurkan negara tentunya harus disertai dengan keadilan terhadap rakyat di negara tersebut. Jadi semuanya bermuara pada keadilan. Keadilan akan mendatangkan kemakmuran. Komitmen itu yang selama ini kami dengar dari Pak Prabowo,” kata Habib Abubakar.

Oleh karena itu, Habib Abubakar mengimbau masyarakat serta santri di Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk memilih Prabowo-Sandi di Pilpres 17 April 2019. Habib Abubakar menilai, Prabowo adalah sosok nasionalis, idealis, dan patriot sejati yang layak dipilih sebagai pemimpin.

“Jangan lupa tanggal 17 April nanti pilih Pak Prabowo. Beliau berada di bawah kontrol ulama dan habaib. Beliau didampingi Sandiaga Uno yang berkomitmen menegakkan agama dan tinggi amaliah aswaja,” kata Habib Abubakar.

Mendapatkan mandat dari para ulama dan kiai, Prabowo yang hadir dalam acara itu mengaku mendapatkan kehormatan besar. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memastikan, saat dilantik menjadi presiden 2019-2024, ia akan menggunakan jabatannya untuk mensejahterakan rakyat.

“Saya bersumpah di hadapan para kiai dan habaib, kita akan basmi korupsi di republik ini. kita akan sejahtetrakan rakyat. Saya tidak rela bila ada rakyat kelaparan, tidak sekolah. Rakyat harus kita bela,” ucap Prabowo. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PASURUAN

Peternak Sapi Pasuruan Keluhkan Kenaikan Biaya Operasional kepada Sandiaga

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat bertemu dengan para peternak sapi di Pasuruan, Selasa (19/2/2019).

Jatimraya.com, Pasuruan – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno menyerap aspirasi peternak sapi perah di Pasuruan Jatim yang antara lain mengeluhkan kenaikan biaya operasional.

“Menggerakkan ekonomi Indonesia melalui pengusaha kecil dan menengah. Juga menyejahterakan nelayan, petani, peternak dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” katanya saat bertemu dengan peternak di Pasuruan, Selasa (19/2/2019).

Melalui keterangan tertulisnya dia mengatakan, meski harga susu stabil tapi biaya operasional naik mulai dari listrik hingga pangan ternak, sehingga keuntungan yang diperoleh juga turun.

“Indonesia ini kaya akan energi Kami akan menciptakan swasembada pangan, air dan listrik. Bagaimana menciptakan swasembada pangan jika para petani, peternak dan nelayannya sengsara. Termasuk peternak susu yang merupakan. Salah satu sumber protein,” katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menawarkan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE.

“Jadi nanti dibentuk OK OCE di sini untuk melakukan pelatihan, pendampingan, pemasaran hingga permodalan. Jadi produk kerupuk susu yang enak ini bisa diserap pasar dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, Dahlan, peternak sapi perah, berharap jika Sandiaga Salahuddin Uno menjadi wakil presiden 2019-2024 dapat meningkatkan. kesejahteraan para peternak.

Menurut Dahlan, meski harga susu stabil, namun kebutuhan lainnya terus naik sehingga keuntungan yang diperoleh tidak meningkat.

“Seandainya bapak jadi (Wapres 2019-2024), tolong perhatikan nasib para peternak sapi perah ini. Harga susu memang stabil, tapi harga operasional tinggi. Dan kami berharap bapak bisa memberikan subsidi pangan ternak,” ujarnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh Rini, anggota Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP) yang berharap ada pemberdayaan ekonomi emak-emak terhadap produk turunan susu.

“Kami dari ibu-ibu juga ingin menunjang ekonomi produk olahan susu yang bisa mengangkat ekonomi rumah tangga para peternak, bagaimana menjual produk olahan susu yang laku di pasar- pasar besar,” kata Rini.

Selama di Pasuruan Sandiaga Uno mengagumi semangat emak-emak yang masih berusaha meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dengan memproduksi usaha rumahan.

“Kita lihat semua di sini berusaha untuk memperbaiki kehidupan ekonominya. Kondisi ekonomi negara yang sulit tidak membuat mereka menyerah, karena ada semangat perubahan 2019,” katanya di Roemah Djoeang di Perum Batumas Petungasri, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (dra)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending