Connect with us

KULINER

Burger King Grand Indonesia, Restoran Cepat Saji yang Menyediakan Burger Favorit

Published

on

Burger King adalah rangkaian rumah makan siap saji internasional yang menjual burger, kentang goreng dan minuman ringan.

Jatimraya.com, Jakarta – Burger merupakan sejenis makanan yang terdiri dari roti yang berbentuk bundar, kemudian diiris dua, sementara dibagian tengahnya diisi oleh sayur-sayuran, daging, selada, bawang bombay dan tomat. Salah satu makanan western ini semakin lama semakin berkembang di Indonesia. Bahkan di aplikasi yang menyediakan informasi, promo atau ulasan seperti Traveloka Eats, kita bisa menemukannya dengan mudah.

Meskipun banyak outlet yang menjual burger, salah satu outlet burger yang paling terkenal di Indonesia adalah Burger King Grand Indonesia. Makanan burger sangat populer di seluruh dunia karena memiliki cita rasa yang sangat lezat, selain itu juga praktis. Anda bisa bersantai sambil makan burger atau berjalan sambil makan burger. Jadi cocok sekali jika burger adalah makanan praktis yang ideal bagi masyarakat di zaman modern seperti sekarang ini. Bahkan di beberapa negara, burger sudah banyak dikreasikan sesuai cita rasa yang diinginkan. Bahkan ada varian burger yang daging sapi di bagian tengahnya digantikan dengan cumi-cumi, daging babi, hingga udang.

Kenapa Harus Memilih Burger King?

Dari sekian banyaknya resto yang menjual burger, kenapa harus memilih Burger King? Alasannya adalah karena di Burger King ada banyak variasi burger yang bisa Anda pilih. Selain itu, resto ini juga bisa dikatakan sangat populer di dunia. Adapun menu favorit Burger King, adalah sebagai berikut:

  • Whopper Jr.

Pada tahun 1980-an, Burger King telah meluncurkan burger versi mini yang dikemas lewat box besar. Namun dikarenakan terjadi perubahan manajemen di tahun 2004, akhirnya pihak Burger King harus menghentikan produksinya. Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab ada varian Whopper Jr. yang ukurannya lebih kecil dibandingkan Whopper biasa. Jadi, bagi Anda yang tidak terlalu suka burger yang berukuran jumbo tetap bisa mencoba burger ini.

  • Cheesy Rasher Fries

Sebelumnya, Burger King memiliki menu Burger King Shake ‘em Up Fries yang di populerkan sekitar tahun 2000-an yaitu tepatnya di tahun 2002 dengan ciri khas keju yang berbentuk bubuk. Biasanya keju ini ditaburi pada kentang goreng sehingga sensasinya menjadi lebih menarik dan diharapkan mendapatkan perhatian yang lebih dari penikmat makanan cepat saji. Sekarang terdapat Cheesy Rasher Fries yang merupakan menu serupa. Rasa keju dapat Anda rasakan saat memakan varian kentang goreng ini.

  • Chicken Strips

Burger King pernah memiliki menu Burger King Crown-shaped Nuggets yang merupakan menu yang sangat unik karena dibuat dan dibentuk menyerupai sebuah mahkota raja. Awalnya kenapa menu ini dibuat adalah karena sajian makanan cepat saji menunya tidak bervariasi sehingga membuat pelanggan cepat bosan. Akhirnya dengan berbekal kreativitas dibuatlah makanan nugget ini yang berbentuk menyerupai mahkota raja. Siapa sangka ternyata dengan ide ini pendapatan burger king menjadi lebih meningkat dari sebelumnya. Namun menu unik ini hanya bertahan sampai 2011 saja.

Sekarang, ada menu yang merupakan daging ayam fillet crispy yaitu Chicken Strips. Menu ini memudahkan Anda memakan ayam karena tidak ada tulang di dalamnya. Rasanya enak, gurih, dan renyah sehingga dapat menjadi makanan utama bahkan cemilan yang pas.

Itulah beberapa menu yang ada di Burger King yang sebenarnya masih banyak varian lainnya, terlebih menu-menu burger yang banyak menjadi favorit orang. Kalau penasaran, Anda dapat mengunjungi halaman Burger King di beberapa website atau aplikasi yang menyediakan informasi dan ulasan mengenai Burger King. Salah satunya adalah Traveloka, khususnya di halaman Traveloka Eats. Semoga bermanfaat! (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KULINER

Nikmatnya Ayam Kampung di Ayam Goreng Berkah yang Terkenal Sejak Lama

Published

on

Menu makanan yang disajikan di restoran Ayam Goreng Berkah ini sesuai dengan namanya adalah restoran yang menyajikan makanan berupa ayam goreng.

Jatimraya.com, Jakarta – Restoran Ayam Goreng Berkah sudah sangat terkenal dan selalu ramai, menyajikan makanan berupa ayam goreng kampung, di Melawai, Jakarta Selatan. Simak pembahasan mengenai salah satu restoran yang masuk bisa Anda temukan di Traveloka Eats berikut ini.

Lokasi Restoran

Restoran Ayam Goreng Berkah ini beralamat di Jl. Wijaya IX No.4, RT.4/RW.5, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Dekat dengan Rumah Sakit Budhi Asih, dan tidak jauh dari pasar blok M. Tempatnya cukup luas, terdiri dari dua lantai, diisi oleh banyak kursi sehingga meski pengunjung selalu ramai berdatangan maka selalu masih dapat ditampung. Bangunannya terdiri dari dua lantai, tersedia tempat yang ber ac dan tidak yakni di ruang terbuka. Parkirnya juga cukup mudah dan luas. Tersedia juga mushola di lantai dua. Tempat yang baru ini lebih luas daripada sebelumnya yaitu dari tempat lama yang juga tidak jauh lokasinya, namun sudah dirasa semakin sempit akibat semakin banyaknya jumlah para pengunjung yang semakin meningkat setiap harinya. Bahkan awalnya dulu, Ayam Goreng Berkah hanya berjualan menggunakan tenda saja. Namun, karena rasa ayam goreng kampungnya yang terkenal membuatnya jadi semakin berkembang.

Jam Buka

Restoran ini buka setiap hari, mulai dari jam 11:00 WIB pagi hari hingga tutup pada jam 23:00 WIB malam hari.

Menu Makanan

Menu makanan yang disajikan di restoran Ayam Goreng Berkah ini sesuai dengan namanya adalah restoran yang menyajikan makanan berupa ayam goreng. Keistimewaan dari restoran ini adalah bahan ayam gorengnya, yakni dari ayam kampung, bukan ayam broiler. Sehingga lebih sehat dan lebih gurih rasanya. Ayam tersebut diolah dengan air kelapa terlebih dahulu sebelum digoreng. Nasi yang ditawarkan ada dua macam, yakni nasi putih biasa atau nasi uduk. Ayam goreng kampungnya disajikan bersama dengan sambal terasi yang tidak terlalu pedas sehingga masih bisa untuk anak-anak. Sambal terasinya enak, ada rasa manisnya, dan bisa diambil atau ditambah sesukanya. Ayam gorengnya juga bisa dinikmati dengan kecap.

Selain ayam goreng kampung, tersedia juga tempe goreng, tahu goreng, sayur asem, sop ceker, sayur tahu krecek, lalapan, kerupuk, kol goreng dan pete juga ada. Pengunjung bisa memesan tambahan ati ampela goreng dan usus goreng juga. Ati ampelanya dijual dalam porsi per isi 3 atau per isi 5.

Harganya juga cukup terjangkau, dengan kisaran di bawah 75 ribu Rupiah. Untuk harga ayam goreng kampung utuhnya di kisaran harga 68 ribu Rupiah yang cukup untuk makan berdua, atau bisa memesan ayam goreng kampung separuh dengan kisaran harga 35 ribu Rupiah. Pembayaran yang dilakukan di Ayam Goreng Berkah adalah secara cash tidak menerima pembayaran dalam bentuk kartu kredit atau non tunai. Ayam yang disajikan digoreng panas-panas begitu dipesan. Hal ini yang membuat nikmatnya semakin terasa.

Minuman yang bisa dipilih ada es teler atau es campur, es kopyor, es jeruk, teh dan lain sebagainya. Menu minuman andalannya adalah es kelapa jeruk. Minuman soda gembira dan soft drink juga tersedia. Menu minuman jusnya ada pilihan jus jambu, atau jus belimbing atau jus alpukat dengan harga sekitar 16 ribu Rupiah. Tersedia minuman teh tawar gratis. Sebagai dessert biasanya ada penjual mangga di depan halaman restoran ini, dengan harga mangga potongnya yang manis sekitar 30 rupiah per porsi, terkadang juga ada yang berjualan es podeng dan kue ape.

Demikianlah pembahasan mengenai salah satu restoran terkenal yang ada di Jakarta yaitu restoran Ayam Goreng Berkah Melawai. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Mencoba Kuliner Legendaris Semarang, Nasi Gandul

Published

on

Kuliner khas kota Semarang memiliki ciri khusus dalam cita rasa yang menggunakan bahan-bahan atau bumbu rempah tradisional.

Jatimraya.com, Semarang – Semarang merupakan salah satu daerah yang memiliki kemajuan pesat dan kota ini merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah. Semarang juga termasuk salah satu kota metropolitan besar yang ada di Indonesia. Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Namun, untuk kali ini kita akan membahas mengenai destinasi kuliner yang ada di kota semarang dan sayang jika kita lewatkan.

Kota Semarang memiliki beragam olahan kuliner dengan cita rasa yang lezat dan menawarkan keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Kuliner khas kota Semarang memiliki ciri khusus dalam cita rasa yang menggunakan bahan-bahan atau bumbu rempah tradisional. Para wisatawan akan dimanjakan dengan beraneka ragam pilihan menu makanan dengan harga yang ramah kantong.

Salah satu kuliner yang patut dicoba saat berada di Semarang adalah Nasi Gandul Semarang atau Nasi Gandul Pak Memet yang terletak di Jalan Dokter Cipto No 12, Bugangan, Kec, Semarang Tim, Kota Semarang. Jika liburan ke Semarang maka jangan bingung untuk mencari makanan yang enak dan juga mengenyangkan, kamu dapat menikmati makanan lezat di pinggir jalan di tempat ini.

Nasi Gandul adalah hidangan istimewa yang merupakan makanan khas yang berasal dari Gajahmati. Tempat makan nasi Gandul ini buka dari sore hingga malam hari, kamu bisa datang jam 5 sore agar tidak kehabisan. Nasi Gandul Pak Memet sama seperti nasi gandul lainnya yaitu menu nasi gandul disajikan diatas piring dan daun pisang.

Pada bagian atasnya ditambahkan daging yang berbumbu rempah khas Nusantara dan kamu juga bisa menambahkan lauk jika mau. Hidangan tersebut disiram dengan kuah santan yang berwarna kecoklatan yang memiliki rasa enak dan sangat kaya akan bumbu. Makanan ini akan jauh terasa lebih enak jika dimakan dalam keadaan hangat.

Untuk menikmati makanan nasi gandul ini akan terasa kurang jika tidak menambahkan lauknya Tersedia beraneka lauk dari telur hingga jeroan. Nah terdapat beragam pilihan lauk yang dapat kamu coba seperti kikil, lidah, usus, babat, limpa, otak sapi, paru, dan juga ada empal. Yang tidak ketinggalan adalah perkedel dan juga tempe goreng yang krispi yang merupakan pilihan andalan. Kamu juga bisa mencicipi telur yang telah dibumbui yang berwarna kehitaman yang memiliki rasa yang mirip rasa telur asing dan sangat enak.

Warung nasi gandul memet ini sangat legendaris dan tak pernah sepi pengunjung yang ingin mencicipi nasi gandul yang enak ini. Untuk seporsi nasi gandul pak memet memang tidak terlalu banyak. Maka banyak yang memesan sebanyak dua porsi, nasi gandul ini memang memiliki rasa yang sangat enak dan nendang di lidah.

Meskipun sudah lama namun cita rasa yang dimilikinya tak pernah berubah sehingga menjadi salah satu kuliner yang legendaris di Kota Semarang. Jangan heran jika untuk makan disini kamu harus mengantri terlebih dahulu karena warung ini tidak pernah sepi. Untuk harganya pun sangat ramah kantong untuk seporsi hanya Rp. 19.000 saja. Untuk lauknya maka kamu perlu menambahkan sedikit biaya lainnya.

Nama Gandul ini sudah ada sejak zaman dulu dan nama gandul ini diperoleh karena dulunya penjual menjajakan makanan ini dengan cara berkeliling. Pikul dalam bahasa jawanya adalah Gandul, karena makanan ini dipikul saat penjual berkeliling, maka istilah inilah nasi gandul lah yang bertahan hingga saat ini. Ingin tahu lebih lanjut mengenai nasi gandul? Untuk informasi lebih lanjut maka kamu bisa mencari tahunya di Nasi Gandul Semarang di Traveloka. (adv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Gyu Kaku, Restoran BBQ Ala Jepang di Surabaya

Published

on

Salah satu menu yang disajikan di Gyu Kaku Surabaya, Jawa Timur.

Jatimraya.com, Surabaya – Bagi kamu yang gemar memakan hidangan khas Jepang, pasti sudah tahu dan pernah mampir ke restoran Gyu Kaku. Jika kamu belum pernah mampir dan tidak tahu sama sekali tentang Gyu Kaku, sebaiknya luangkan waktu kamu untuk mengunjungi restoran satu ini. Hal ini dikarenakan Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang direkomendasikan banget. Mau tahu lebih tentang Gyu Kaku? Mari simak ulasan berikut ini.

Gyu Kaku

Gyu Kaku merupakan restoran BBQ ala Jepang yang menerapkan sistem all you can eat. Restoran bertema meat BBQ ini memiliki tiga macam paket. Ada paket standar buffet dengan harga sekitar Rp. 228.000 per orang, paket premium buffet sekitar Rp. 398.000 per orang dan paket exclusive buffet dengan harga Rp 458.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk pajak dan harga tersebut diperuntukan kepada orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak memiliki harga yang berbeda. Harga tersebut memang cukup mahal. Tapi mengingat konsep restoran yang merupakan restoran all you can eat dengan tema meat BBQ, harga tersebut setimpal.

Saat ini Gyu Kaku, terutama yang berada di Surabaya telah bekerja sama dengan Traveloka. Di Traveloka Eats kamu bisa mendapatkan harga yang mungkin lebih rendah, karena adanya promo di waktu tertentu. Selain itu, jika kamu keberatan dengan menu all you can eat kamu bisa memilih makanan secara ala carte. Tapi biasanya, harga ala carte pasti jatuhnya lebih mahal dibandingkan harga paket all you can eat.

Gyu Kaku Surabaya

Restoran Gyu Kaku yang berada di Surabaya sendiri memiliki tiga cabang. Cabang pertama ada di Galaxy Mall Surabaya yang berada di jalan Dharmahusada Indah Timur nomor 35-37, Mulyorejo, Surabaya. Sedangkan cabang kedua ada di jalan Jenderal Basuki Rachmat nomor 8-12, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Tepatnya terletak di Tunjungan plaza 4 lantai 5. Kemudian cabang yang ketiga berada di Pakuwon Mall, Jalan Puncak Indah Lontar 2, Surabaya.

Menu Gyu Kaku

Ada banyak sekali menu yang dapat dipilih di Gyu kaku. Namun hampir semua menu merupakan berbahan dasar daging. Berikut ini adalah beberapa menu yang terdapat dalam paket yang disediakan di Gyu Kaku.

    1. Standar buffet
      Menu yang ada di paket standar buffet, terdiri dari : Appetizer and Agemono, Standar meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, Homemade Pickles dan Dessert.
    2. Premium buffet
      Menu-menu yang ada pada paket premium buffet, meliputi: Appetizer dan Agemono, Premium meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.
    3. Premium wagyu buffet
      Premium wagyu buffet atau yang sering disebut exclusive buffet memiliki menu-menu sebagai berikut: Appetizer and Agemono, Premium wagyu meat, Salad, Assorted Vegetables, Grilled Appetizer, Rice and Noodle, Soup, dan Dessert.

Sekilas memang menu dalam paket hampir sama. Namun sejatinya di dalam paket-paket tersebut memiliki beberapa menu yang berbeda. Terutama daging yang digunakan. Daging yang digunakan pada paket standar adalah daging dengan standar yang biasa. Sedangkan daging yang digunakan di paket premium adalah daging kelas premium dan daging wagyu adalah daging yang exclusive. Selain itu paket premium juga memiliki menu yang lebih lengkap dibandingkan kedua paket lainnya. (adv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending