Connect with us

SURABAYA

Gubernur Jatim Merasa Sedih Atas Kerusuhan di Stadion GBT

Published

on

Suporter Persebaya membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019). (

Jatimraya.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sedih dan prihatin terkait insiden kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya usai pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/2019).

“Jangan tanya perasaan saya melihat ini? Saya sangat sedih dan prihatin,” tulisnya pada akun resmi instagram pribadinya @khofifah.ip pada Rabu pagi.

Dalam postingan tersebut juga dipasang video suporter Persebaya, Bonek Mania, merusak sejumlah fasilitas dan sarana di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.

Menurut dia, stadion tersebut dibangun menggunakan uang rakyat yang seharusnya dijaga, bukan malah dirusak.

Terlebih di stadion yang dikelola Pemkot Surabaya itu termasuk satu dari sepuluh calon venue yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Selain itu, kata dia, kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal biasa karena yang terpenting dalam sebuah pertandingan olahraga adalah sportivitas.

“Malu rek, Indonesia mau jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021,” tulis orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Gubernur Khofifah juga meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas dalang dibalik kerusuhan tersebut.

Usai laga Persebaya melawan PSS Sleman, ratusan suporter Bonek Mania turun ke lapangan dan membuat kericuhan sebagai bentuk protes akibat tren negatif “Bajol Ijo”.

Aksi suporter semakin menjadi-jadi di tengah lapangan, antara lain merusak papan iklan, bench ofisial, bench pemain cadangan, jaring gawang dan sarana maupun fasilitas lainnya.

Aparat keamanan tidak bisa berbuat banyak dan suporter yang semakin marah membakar papan-papan iklan dan spanduk di lapangan hingga asap pekat membumbung tinggi dari dalam stadion.

Pada laga pekan 25 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 tersebut, skor akhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Tiga gol PSS Sleman dicetak Jepri Kurniawan menit ke-16, Haris Tuharea menit ke-41 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-43, sedangkan gol Persebaya dilesakkan David Da Silva menit ke-34 serta Diogo Campos menit ke-76 melalui titik penalti. (fiq)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

JATIM RAYA

Ikuti Kajian Bersama Ustad dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes

Published

on

JatimRaya.Com Surabaya –Merebaknya wabah virus corona jenis Covid-19 tidak membuat aktivitas kajian keislaman berhenti. Meski secara fisik pertemuan majelis taklim dihentikan, beberapa pengurus mencari solusi lewat taklim via media.

Lebaran sebentar lagi. Kali ini kita akan merayakannya dengan suasana yang berbeda, di tengah pandemi Covid-19.

Agar anda dapat merayakan Lebaran dengan sehat pada era pandemi ini tentu ada ilmunya. Maka mari ikuti pengajian berbentuk talk show yang diselenggarakan oleh “Kajian Insan 89” dengan topik: “Tips Berlebaran yang Sehat di Era Pandemi Covid-19″

Narasumber:
dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes
_(Direktur RS Aisiyah Siti Fatimah Tulangan, Sidoarjo)_

Host:
Ust. Radityo Anindito Tribawono, S.E.
_(Yayasan Wisata Hati)_

Waktu:
Minggu, 17 Mei 2020* pukul 15:15 s.d. 16:45 WIB

Talk show ini *FREE* dan untuk *UMUM*, menggunakan aplikasi *Zoom*. Silakan segera registrasi karena tempat terbatas, pada link: https://bit.ly/Kajian89

Nanti akan ada email konfirmasi yang berisi ID meetinga dan password.

Semoga Allah SWT meridhoi semua langkah kebaikan kita, dan memberi sehat serta selamat bagi kita sekeluarga. Aamiin. (Erik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JATIM RAYA

IKA Spenda Surabaya Tuntaskan Amanah Para Donatur Bagi bagi Sembako, Terdampak Covid-19

Published

on

Foto : IKA SPENDA Tuntaskan Amanah para donatur bagi bagi Sembako

JatimRaya.Com, Surabaya – Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya (IKA SPENDA Surabaya) lintas angkatan  menuntaskan pembagian ratusan paket sembako ke alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Adapun sejumlah daerah yang kali ini mendapat bantuan paket sembako dari IKA SPENDA Surabaya tersebut di antaranya, Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua Baksos Ramadhan IKA SPENDA Surabaya Maria Lidyasari mengatakan,”bantuan yang diberikan kali ini merupakan bantuan dari para donatur alumni SMPN2 Surabaya”.

Bantuan tersebut, kata dia, diserahkan secara langsung ke rumah alumni, guru/purna guru dan masyarakat  dor to dor.

Tujuannya untuk memastikan alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang menerima bantuan paket sembako tersebut adalah yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu       alumni, guru/purna guru dan masyarakat  terdampak Covid-19 agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Lidya sapaan akrab Ketua Baksos Ramadhan Ika Spenda Surabaya.

Selain itu, Ibu berkacamata minus ini menjelaskan, paket sembako yang pihaknya bagikan kali sebanyak 125 paket.
Kali ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan.
“Tahap 1 kemarin (Kamis, 08/05/2020) ada 125 paket sembako yang sudah kami salurkan,” ujarnya.

Secara terpisah Andy Setiawan Ketua Umum IKA SPENDA Surabaya meminta kepada alumni, guru/purna guru dan masyarakat untuk tetap di rumah selama Pandemi virus corona ini belum berakhir. Lebih lanjut Andy mengingatkan kepada masyarakat saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah untuk tidak lupa memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni lintas angkatan bersatu yang ikut menyumbang dan menyukseskan acara ini. Karena sebaik-baiknya sedeqah adalah sedeqah di bulan Suci Ramadan,” pungkas Andy. (andy)

 


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

JATIM RAYA

Alumni SMPN 2 Surabaya Bagi-bagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu, dampak Covid- 19

Published

on

Foto : Pengurus IKA SPENDA SURABAYA bagi bagi Sembako

JatimRaya.Com, Surabaya- Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya (IKA SPENDA Surabaya) membagikan sembako kepada para alumni/guru dan purna guru serta warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi Covid-19, Kamis (07/05/20).

Pembagian sembako tersebut dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) oleh para pengurus IKA SPENDA SURABAYA. Hal ini untuk mematuhi imbauan pemerintah, terkait social distancing dan physical distancing dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona.

Total ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada para alumni/guru dan purna guru serta warga kurang mampu, termasuk anak yatim piatu dari alumni SMPN 2 Surabaya.

“Acara ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian teman-teman alumni SMPN 2 Surabaya kepada teman yang kurang mampu dan anak yatimnya, serta masyarakat, atas dampak Covid-19. Apalagi saat masuk dalam bulan suci Ramadan 1441 H,” ujar Lidya Ketua Pelaksana Baksos.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni bersatu yang ikut menyumbang dan menyukseskan acara ini. Karena sebaik-baiknya sedeqah adalah sedeqah di bulan Suci Ramadan,” ujar wanita cantik yang rutin membagikan nasi bungkus terhadap para abang becak dan warga tidak mampu setiap hari Jumat itu.

Lidya juga menambahkan, bahwa acara bagi-bagi sembako ini sebenarnya adalah agenda tahunan dari Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya lintas angakatan.”Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban mereka di bulan Ramadan ini, apalagi bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Secara terpisah Andy Ketua Umum IKA SPENDA Surabaya mengatakan,”hari ini Kamis (07/05/20) adalah sesi pertama dalam pendistribusian sembako, masih ada sesi ke kedua yaitu hari Sabtu (09/05/20)”.

Dalam acara pembagian sembako tersebut, para penerima bantuan tampak sangat bahagia menerima bingkisan sembako. Mereka berterima kasih kepada para Alumni SMPN 2 Surabaya.(andy)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending