Connect with us

KULINER

Peduli Corona, GAPKI Bantu Perlengkapan Tenaga Medis

Published

on

Foto: GAPKI membagikan perlengkapan APD bagi tenaga medis, berupa hamzat suit, sepatu boots, face shield dan googles

JatimRaya.Com, JAKARTA- Untuk membantu kelancaran petugas medis dalam mengatasi merebaknya virus corona, GAPKI berpartisipasi dengan membantu menyediakan perlengkapan bagi tenaga medis. Perlengkapan bagi tenaga medis tersebut telah diserahkan kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien corona yaitu RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan.

“Partisipasi kami ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dari teman-teman pelaku usaha sawit terhadap merebaknya virus corona sekarang,” kata Mukti Sardjono, Direktur Eksekutif GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (24/3).

Mukti mengatakan, bantuan perengkapan medis yang diserahkan kepada tiga rumah sakit tersebut adalah partisipasi dari para pengurus dan anggota GAPKI yang dikoordinasi dalam program GAPKI Peduli. “Perlengkapan APD bagi tenaga medis sangat vital menunjang kelancaran petugas medis dalam menangani pasien di rumah sakit yang terus bertambah,” kata Mukti.
Sebelumnya Program GAPKI Peduli juga telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok, Palu, dan juga membantu perbaikan madrasah di Kabupaten Lombok Timur dan di Kalimantan Barat.

“Selain dari Sekretariat GAPKI Pusat, teman-teman GAPKI Cabang juga menggalang dana dari pengurus dan anggota untuk membantu penanganan virus corona,” kata Mukti.

Sejumlah perlengkapan tenaga medis yang diberikan kepada tiga rumah sakit rujukan corona tersebut antara lain hazmat suit, sepatu boots, face shield, dan googles.

“Ada ratusan pieces yang kami serahkan kepada RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, dan RSUP Persahabatan. Semoga bermanfaat bagi para tenaga medis yang menangani corona,” katanya.

Mukti juga mengatakan, bahwa saat ini GAPKI Peduli juga masih mengajak partisipasi dari pengurus dan perusahaan anggota serta para karyawan untuk berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi corona. “Akan ada partisipasi kami tahap berikutnya sampai corona benar-benar hilang dari Indonesia,” katanya.(*)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DESTINASI

3 Tempat Pionir Wisata Kuliner Jakarta

Published

on

JatimRaya.Com — Seperti yang telah kamu tahu selama ini jika setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing, tak terkecuali dengan Jakarta. Setidaknya ada puluhan jenis kuliner Jakarta di Traveloka yang menjadi kebanggan ibukota ini. Penasaran apa saja rekomendasi kuliner khas Jakarta beserta tempatnya?
Kuliner Khas Jakarta
Kebanyakan makanan khas Jakarta didominasi dari kebudayaan Betawi yang menarik. Bagi kamu yang senang berwisata kuliner, artikel kuliner Jakarta ini merangkum setidaknya ada tiga kuliner andalan yang wajib kamu coba. Apakah kamu sudah siap bersantap?
Soto Betawi
Soto betawi merupakan salah satu kuliner Jakarta di Traveloka yang direkomendasikan. Soto ini berkuah santan yang memikat lidah. Soto betawi berisi potongan daging sapi lengkap dengan jeroan dan organ sapi lainnya. Beberapa juga ada yang menggunakan daging jenis lain seperti daging ayam.
Salah satu pionir soto betawi yang digandrungi warga Jakarta adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempat yang beroperasi mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini bahkan sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka, yaitu sejak tahun 1940. Popularitas tempat yang berlokasi di Jalan Pramuka No. 64, Cikini, Menteng ini sudah diakui secara turun temurun dengan cita rasa terbaik.
Yang menjadi ciri khas di tempat ini adalah kuah yang berwarna lebih gelap dari soto betawi pada umumnya. Isiannya juga ditambah dengan tulang rawan atau tulang muda yang menambah tekstur soto menjadi lebih variatif. Kamu bisa menikmati semangkuk soto dengan harga mulai Rp38.000 per porsi.
Gado-gado Betawi
Istilah gado-gado merupakan Bahasa Betawi artinya campur aduk. Sesuai namanya, makanan khas ini merupakan campuran sayur rebus, kentang, tahu, mentimun, telur, dan lontong. Isian gado-gado tersebut kemudian disiram bumbu kacang lezat dan ditaburi kerupuk udang serta emping yang gurih.
Jika kamu bertandang ke Jakarta, tak ada salahnya kamu mengunjungi tempat gado-gado legendaris yang berlokasi di Jalan Cikini IV, Cikini, Menteng. Tempat ini bernama Gado-gado Bonbin yang berdiri sejak tahun 1960. Kamu bisa berkunjung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
Tempat ini begitu populer karena konsistensi rasa yang dihadirkan sejak awal berdiri. Kamu bisa menyantap satu porsi gado-gado khas betawi ini mulai harga Rp23.000. Kamu wajib mencobanya ketika melakukan wisata kuliner Jakarta.
Asinan Betawi
Siapa yang tidak kenal dengan kuliner Jakarta murah yang satu ini? Asinan betawi merupakan campuran dari selada, kol, tauge, sawi, dan tahu putih dengan taburan kacang tanah yang telah digoreng. Isian tersebut kemudian disiram bumbu kacang dengan campuran cuka dan cabai. Sebagai pelengkap diatasnya diberi kerupuk mie yang gurih.
Jika kamu penasaran dengan asinan betawi, kamu bisa berkunjung ke Asinan Betawi H. Mansyur di Jalan Taman Kamboja No. 10, Rawamangun, Pulo Gadung. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup ketika pukul 21.00 WIB.
Tempat yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini juga menyediakan asinan buah dengan cita rasa manis, asem, asin, dan juga pedas. Potongan buah segar dengan sentuhan asam dari cuka dan manis dari gula merah ini akan memanjakan lidahmu. Harga yang ditawarkan di tempat ini dibanderol mulai Rp16.000 per porsi.
Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan kuliner Jakarta di Traveloka mana yang akan kamu coba? Jika masih bingung, kamu bisa mencoba semua satu per satu untuk memuaskan rasa penasaranmu. Tak ada salahnya kan berwisata kuliner bersama keluarga dan orang tersayang?


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

6 Restoran Bakso Terenak Di Malang yang Wajib Dicoba

Published

on

Bakso kuah Bakso President Malang.

Jatimraya.com, Jakarta– Berlibur di Malang tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner baksonya. Untuk mendapatkan restoran bakso terbaik kamu bisa cek Traveloka Eats dan temukan rekomendasi warung bakso terbaik di Malang.

Traveloka Eats adalah sebuah fitur dari Traveloka yang memudahkan kamu untuk berburu wisata kuliner di tempat yang sedang kamu kunjungi. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah dan menemukan berbagai makanan terbaik di sekitar kamu.

Restoran Bakso Terenak dan Recommended Di Malang

Seperti yang sudah dijelaskan, jika ke Malang tidak lengkap jika tidak mencoba kuliner baksonya. Ada 6 rekomendasi restoran bakso paling enak di Malang, berikut adalah daftarnya:

1. Bakso President

Salah satu restoran bakso yang direkomendasikan di Traveloka Eats adalah Bakso President. Bakso yang sudah ada sejak tahun 1977 ini menawarkan menu bakso dengan berbagai varian isi. Kamu bisa mencoba bakso udang, bakso biasa, bakso tulang muda, dan juga bakso goreng.

Daya tarik dari bakso ini justru lebih ke sensasi lokasinya yang menarik. Kamu akan makan langsung di sebelah rel yang jalurnya masih aktif. Jadi sambil makan bakso kamu bisa melihat kereta yang berlalu lalang.

2. Bakso Solo Kidul Pasar

Rekomendasi selanjutnya Bakso Solo Kidul Pasar. Restoran bakso ini ada di Jalan A Yani tepatnya sebelah selatan pasar. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1965 dan masih digemari masyarakat Malang sampai sekarang ini.

Yang menjadi keunggulan dari bakso ini adalah rasa kuahnya yang sangat enak, apalagi jika dimakan dengan sambal yang pedas. Kamu bisa menikmati satu mangkuk bakso lengkap dengan mie, pangsit goreng, dan juga tahu. Jika memang masih lapar kamu bisa menambahkan lontong.

3. Bakso Mercon Cak Kar

Kamu suka pedas? Jika iya maka kamu wajib mencoba Bakso Mercon Cak Kar yang ada di Jalan Kartanegara. Restoran bakso ini menyajikan menu bakso mercon yang isinya adalah cabe iris.

Bakso ini sangat cocok untuk para pecinta pedas yang sedang singgah di Malang. Dalam satu mangkuk bakso kamu akan mendapatkan bakso mercon, pangsit goreng, dan mie. Rasanya dijamin bikin kamu ketagihan.

4.Bakso Bakar Bu Kaji

Kamu bisa menggunakan voucher dari Traveloka di restoran Bakso Bakar Bu Kaji. Restoran bakso ini menyajikan bakso bakar dengan kuah rawon yang enak. Di sini kamu bisa menikmati bakso bakar yang dipadukan dengan berbagai kuah yang lezat.

Jika ke Malang kamu wajib untuk singgah dan menikmati sensasi makan bakso bakar dengan kuah yang enak. Restoran bakso ini ada di daerah Klojen, Malang.

5. Bakso Damas

Restoran bakso ini merupakan restoran semi prasmanan di mana kamu bisa memilih sendiri bakso untuk mengisi mangkukmu. Bakso Damas menjadi salah satu bakso terkenal Malang sejak 1993 pada awal berdirinya. Restoran yang ada di Jalan Soekarno Hatta ini menyajikan berbagai jenis bakso dengan cita rasa yang tinggi.

6. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Restoran bakso ini menyajikan bakso yang dipadukan dengan kuah tengkleng. Rasa dari bakso ini dijamin sangat enak dan bisa menggugah selera makan kamu. Tidak hanya bakso, dalam mangkoknya juga dilengkapi dengan potongan daging besar dan tulang.

Memakan bakso ini dijamin akan ketagihan. Rasa kuahnya sangat gurih, apalagi tulang tengklengnya juga tidak terlalu keras.

Sudah siap menikmati berbagai bakso Malang ini? Jangan lupa untuk selalu cek Traveloka Eats agar mendapatkan rekomendasi tempat makan menarik. Liburan ke Malang tanpa mencoba salah satu bakso ini tidak akan terasa lengkap. Pastikan kamu menjadwalkan untuk mengunjungi salah satu restoran bakso ini, ya!


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Burger King Grand Indonesia, Restoran Cepat Saji yang Menyediakan Burger Favorit

Published

on

Burger King adalah rangkaian rumah makan siap saji internasional yang menjual burger, kentang goreng dan minuman ringan.

Jatimraya.com, Jakarta – Burger merupakan sejenis makanan yang terdiri dari roti yang berbentuk bundar, kemudian diiris dua, sementara dibagian tengahnya diisi oleh sayur-sayuran, daging, selada, bawang bombay dan tomat. Salah satu makanan western ini semakin lama semakin berkembang di Indonesia. Bahkan di aplikasi yang menyediakan informasi, promo atau ulasan seperti Traveloka Eats, kita bisa menemukannya dengan mudah.

Meskipun banyak outlet yang menjual burger, salah satu outlet burger yang paling terkenal di Indonesia adalah Burger King Grand Indonesia. Makanan burger sangat populer di seluruh dunia karena memiliki cita rasa yang sangat lezat, selain itu juga praktis. Anda bisa bersantai sambil makan burger atau berjalan sambil makan burger. Jadi cocok sekali jika burger adalah makanan praktis yang ideal bagi masyarakat di zaman modern seperti sekarang ini. Bahkan di beberapa negara, burger sudah banyak dikreasikan sesuai cita rasa yang diinginkan. Bahkan ada varian burger yang daging sapi di bagian tengahnya digantikan dengan cumi-cumi, daging babi, hingga udang.

Kenapa Harus Memilih Burger King?

Dari sekian banyaknya resto yang menjual burger, kenapa harus memilih Burger King? Alasannya adalah karena di Burger King ada banyak variasi burger yang bisa Anda pilih. Selain itu, resto ini juga bisa dikatakan sangat populer di dunia. Adapun menu favorit Burger King, adalah sebagai berikut:

  • Whopper Jr.

Pada tahun 1980-an, Burger King telah meluncurkan burger versi mini yang dikemas lewat box besar. Namun dikarenakan terjadi perubahan manajemen di tahun 2004, akhirnya pihak Burger King harus menghentikan produksinya. Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab ada varian Whopper Jr. yang ukurannya lebih kecil dibandingkan Whopper biasa. Jadi, bagi Anda yang tidak terlalu suka burger yang berukuran jumbo tetap bisa mencoba burger ini.

  • Cheesy Rasher Fries

Sebelumnya, Burger King memiliki menu Burger King Shake ‘em Up Fries yang di populerkan sekitar tahun 2000-an yaitu tepatnya di tahun 2002 dengan ciri khas keju yang berbentuk bubuk. Biasanya keju ini ditaburi pada kentang goreng sehingga sensasinya menjadi lebih menarik dan diharapkan mendapatkan perhatian yang lebih dari penikmat makanan cepat saji. Sekarang terdapat Cheesy Rasher Fries yang merupakan menu serupa. Rasa keju dapat Anda rasakan saat memakan varian kentang goreng ini.

  • Chicken Strips

Burger King pernah memiliki menu Burger King Crown-shaped Nuggets yang merupakan menu yang sangat unik karena dibuat dan dibentuk menyerupai sebuah mahkota raja. Awalnya kenapa menu ini dibuat adalah karena sajian makanan cepat saji menunya tidak bervariasi sehingga membuat pelanggan cepat bosan. Akhirnya dengan berbekal kreativitas dibuatlah makanan nugget ini yang berbentuk menyerupai mahkota raja. Siapa sangka ternyata dengan ide ini pendapatan burger king menjadi lebih meningkat dari sebelumnya. Namun menu unik ini hanya bertahan sampai 2011 saja.

Sekarang, ada menu yang merupakan daging ayam fillet crispy yaitu Chicken Strips. Menu ini memudahkan Anda memakan ayam karena tidak ada tulang di dalamnya. Rasanya enak, gurih, dan renyah sehingga dapat menjadi makanan utama bahkan cemilan yang pas.

Itulah beberapa menu yang ada di Burger King yang sebenarnya masih banyak varian lainnya, terlebih menu-menu burger yang banyak menjadi favorit orang. Kalau penasaran, Anda dapat mengunjungi halaman Burger King di beberapa website atau aplikasi yang menyediakan informasi dan ulasan mengenai Burger King. Salah satunya adalah Traveloka, khususnya di halaman Traveloka Eats. Semoga bermanfaat! (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending