Connect with us

GRESIK

Pengukuran di Perum. Bukit Bambe Driyorejo oleh Dinas Perkim Kabupaten Gresik

Published

on

Foto : HR. Hendry, Didik, Agus, Pagihari Marshandi, Win, Wandi bersama Tim Konsultan Perencanaan Dinas Perkim Kabupaten Gresik

JatimRaya.Com,Gresik -Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sesuai dengan Visi-nya yakni, Terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana bidang pekerjaan umum yang mantap dan berkesinambungan yang mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan di bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Hari ini Senin, 13 April 2020 Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dalam hal ini diwakili oleh Tim Konsultan Perencanaan melakukan Survei dan Pengukuran asset yang telah diserahkan dari pengembang kepada kabupaten Gresik, tepatnya di wilayah Perumahan Bukit Bambe, Kecamatan Driyorejo dijamu dan dilayani oleh Para Pengurus RW 06 (Bp. Didik Cahyono, Bp. Pagihari) Para Ketua RT (Bp. Agus, Bp. Marshandi, Bp. Win Subiyanto, Bp. Milan) bersama Tokoh Masyarakat Bambe.

Pada kesempatan itu Tim Konsultan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang dikomandoi Bp. Hartono menyampaikan “Sudah dua tahun terakhir ini kebijakan dari Dinas Perkim melaksanakan pembangunan sarana dan Prasarana diperumahan-perumahan yang ada di wilayah kabupaten Gresik, PJU, Pemavingan Jalan, Pemagaran Pemakaman”

Kepengurusan RW 06 diwakiil Sekretarisnya Bp. Didik Cahyono, SH pada kesempatan terpisah mengatakan “Setelah adanya survei dan pengukuran ini pihak dari tim konsultan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman akan segera secepatnya mengkoordinasikan lagi kepada pengurus RW. 06 hasil hari ini ”

Ditambahkan juga HR. Hendry atas nama warga, “Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik semoga program kerja dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang peruntukan manfaatnya bagi masyarakat ini bisa dijalankan dengan baik, sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan ini. (Hendry)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GRESIK

BPD Bambe tanggap Kepala Desa Siap

Published

on

Foto : Kepala Desa Bambe H. Mudjiono, SH bersama HR. Hendry. M SH.MM yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Driyorejo

JatimRaya.Com, Gresik, Menyikapi status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona Disease COVID-19 yang ditetapkan Bupati Gresik.
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bambe HR. Hendry. M
SH.MM yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Driyorejo, segera tanggap mengambil langkah-langkah strategis dengan mengelar rapat terbatas, Kamis malam, 26 Maret 2020 di Balai Desa Bambe, bersama unsur pimpinan pemerintahan Desa dengan menghadirkan Babinsa, Muspika Driyorejo dan Pegiat Kesehatan.

Hasil rapat itu terbentuk Tim Relawan Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease COVID – 19, yang keanggotaan dari BPD, Perangkat Desa dan Unsur Kemasyarakatan, berencana mendirikan posko – posko relawan COVID-19, berdasar acuan pada Surat Edaran (SE) Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi serta SE dari Camat Driyorejo,

Kepala Desa Bambe H. Mudjiono, SH bersama Gugus Tugas yang baru dibentuk akan segera siap merealisasikan hasil keputusan rapat terbatas tersebut dengan melakukan sosialisasi serta penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum dan perkampungan.

Masyarakat menilai BPD Desa Bambe periode pemerintahan ini dalam hal menjalankan Tugas, Fungsi dan Kewenangan benar-benar menerapkan sistem aturan perundang-perundangan yang berlaku.

HR. Hendry sebagai ketua BPD yang telah dikenal malang melintang berbagai organisasi baik di tingkat nasional maupun di daerah baru-baru ini juga telah dilantik sebagai Sekretaris Jendral Ikaspenda, pengalamannya tidak diragukan lagi.

Selama satu tahun berjalan lembaga BPD sebagai mitra penyelenggara pemerintahan desa dinyatakan oleh salah satu perangkat desa banyak menghasilkan perubahan-perubahan birokrasi di Tata Kelolah Pemerintahan Desa hampir 70%, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat menuju Desa Bambe Lebih Baik, yang merupakan Visi dari H. Mudjiono sebagai Kepala Desa saat ini

Ketua BPD melalui awak media menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat secara luas, “Bahwa tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran COVID-19, bukanlah hanya kwajiban dari pemerintah saja, bahwa tugas ini haruslah dilakukan bersama-sama masyarakat, dengan membiasakan pola hidup bersih, menjaga pola makan sehat, menjaga stamina tubuh dengan rajin berolah raga serta mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah baik dari tingkat pusat dan tingkat daerah”. (Hendry)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GRESIK

Barata Indonesia Targetkan Ekspor Naik 100 Persen

Published

on

Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) saat berkunjung ke "workshop heavy machining center" PT Barata Indonesia (Persero) di Kabupaten Gresik, Jatim, Rabu (11/9/2019)

Jatimraya.com, Gresik – PT Barata Indonesia (Persero) menargetkan peningkatan ekspor hingga 100 persen pada 2019 dari nilai 2018 sebesar Rp280 miliar melalui keberadaan pusat fasilitas permesinan berat atau heavy machining center yang diresmikan Menteri BUMN Rini M Soemarno di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019).

Direktur Utama Barata Indonesia Oksarlidady Arifin di Gresik mengatakan heavy machining center (HMC) merupakan hasil sinergi BUMN bersama PT Boma Bisma Indra (Persero) sebagai kontraktor, PT Krakatau Steel (Persero) sebagai pemasok material baja dan PT LEN Industri (Persero) sebagai kontraktor PLTS atap.

“Keberadaan HMC juga akan kami gunakan untuk lini produksi baru kami, yakni roda kereta api, yang akan kami eksekusi secara bertahap, diawali dengan proses machining roda pada akhir tahun 2019 ini,” katanya.

Ia berharap, keberadaan HMC bisa menguatkan Barata Indonesia menjadi perusahaan yang berskala global, tanpa mengesampingkan partisipasinya dalam pembangunan infrastruktur dalam negeri.

“Ke depan workshop HMC juga diprediksi akan menambah kapasitas produksi perusahaan, yakni bertambah 20 ribu ton per tahun,” katanya.

Dady, panggilan akrab Oksarlidady, mengatakan, keberadaan HMC adalah hasil dari keberadaan program penyertaan modal negara (PMN).

“Kami sampaikan Barata Indonesia mendapatkan tambahan dana PMN tahun 2016 sebesar Rp500 miliar, dan akan meningkatkan kapasitas pabrik pengecoran dari kapasitas sebelumnya 10.800 ton per tahun menjadi 21.000 ton per tahun pada tahun 2021. Dan saat ini, kapasitas telah meningkat menjadi 15.000 ton per tahun,” katanya.

Selain itu, workshop HMC dilengkapi fasilitas mesin CNC bending untuk material baja dengan ketebalan 120 milimeter dengan kapasitas terbesar di Indonesia yang diharapkan bisa dimanfaatkan bersama PT PAL Indonesia (Persero) untuk pengerjaan fabrikasi kapal selam.

Ia berharap dengan adanya HMC, Barata Indonesia menjadi perusahaan manufaktur berskala global dan terus aktif partisipasi dalam pembangunan infrastruktur dalam negeri.

Sementara itu, pada acara yang sama juga dilakukan penandatanganan kerja sama yang melibatkan sinergi 10 BUMN yaitu PT Pindad dan PT BBI untuk ekskavator dan traktor multiguna, PT KAI dan PT INKA untuk roda kereta api, PT Krakatau Steel untuk penyediaan produk baja.

Selain itu, PT LEN Industri untuk solar panel, PT INUKI untuk industri nuklir, PT Dahana untuk penelitian dan pengembangan aplikasi produk energetic material, PT BGR untuk logistik dan pengelolaan aset nonproduktif, PT Pesonna Indonesia Jaya (Subsidiaries PT Pegadaian) untuk pengelolaan aset nonproduktif. (ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GRESIK

Petrokimia Gresik Siapkan Stok Pupuk Subsidi 909.000 Ton

Published

on

Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), menyiapkan stok pupuk bersubsidi 909.000 ton.

Jatimraya.com, Gresik – PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), menyiapkan stok pupuk bersubsidi 909.000 ton atau lima kali lebih banyak dari ketentuan minimum pemerintah sebesar 171.000 ton dalam memasuki musim tanam gadu di sebagian daerah.

Manager Humas Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan di Gresik, Senin (6/5/2019) mengatakan stok pupuk bersubsidi yang disiapkan itu terdiri atas jenis urea sebesar 121 ribu ton, ZA 150 ribu ton, SP-36 188 ribu ton, NPK Phonska 359 ribu ton, dan Petroganik 91 ribu ton.

“Memang memasuki bulan Mei 2019, atau bulan Ramadhan 1440H, sebagian daerah sudah memasuki musim tanam gadu atau musim tanam menjelang kemarau. Untuk itu, kami memastikan pada bulan puasa ini distribusi pupuk bersubsidi tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian melalui Permentan No 47/2018 menetapkan alokasi pupuk subsidi nasional sebesar 8,87 juta ton kepada PT Pupuk Indonesia (Persero), dan dari jumlah tersebut, Petrokimia mendapat alokasi penyaluran sebesar 5,2 juta ton. Selebihnya, disalurkan oleh produsen pupuk anggota induk Pupuk Indonesia lainnya.

“Sampai 30 April 2019, kami telah menyalurkan sebesar 1,83 juta ton atau 103 persen dari alokasi Petrokimia Gresik pada caturwulan pertama atau Januari sampai April 2019,” katanya.

Ihwan mengajak para petani untuk dapat mengikuti dosis atau rekomendasi pemupukan berimbang agar hasil pertanian dapat mencapai produktivitas optimal dan efisien dalam penggunaan pupuk.

“Pemupukan berimbang ini sangat penting karena merupakan rekomendasi yang sudah teruji mampu meningkatkan hasil panen 1-2 ton per hektare dengan aplikasi pupuk yang paling efisien, sehingga petani bisa lebih menghemat pupuknya,” tuturnya.

Sedangkan untuk rekomendasi pemupukan secara spesifik, petani bisa mendiskusikan dengan petugas penyuluh dinas pertanian setempat.

“Kami juga memiliki mobil uji tanah, yaitu sarana untuk menguji tingkat kesuburan tanah. Petani bisa membawa contoh tanahnya dan petugas akan meneliti, menganalisa, serta memberikan rekomendasi pemupukan yang tepat secara lebih spesifik, baik spesifik lokasi maupun komoditas,” katanya.

Ihwan mengaku dalam penyaluran pupuk bersubsidi perusahaannya tetap berpedoman pada Peraturan Menteri Pertanian (Permentan), SK Dinas Pertanian Provinsi dan kabupaten/kota madya, dengan berpegang teguh pada prinsip 6 Tepat, yaitu Tepat Tempat, Tempat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Jenis, dan Tepat Waktu.

“Dalam setiap penyaluran, akan dikawal oleh 77 Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) dan 323 asisten SPDP kami di seluruh Nusantara. Kami memiliki fasilitas distribusi 305 gudang penyangga dengan kapasitas total 1,4 juta ton, 652 distributor, dan 28.228 kios resmi,” katanya.

Sementara itu, kata dia, Petrokimia Gresik juga terus meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait melalui SPDP, distributor, dinas pertanian, komisi pengawasan pupuk dan pestisida (KP3), petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL), TNI, dan aparat penegak hukum.

“Oleh karena itu, jika masyarakat menemukan penyelewengan maupun peredaran pupuk palsu, langsung saja laporkan ke pihak berwajib,” kata Ihwan. (ami)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending